Home
Simak pelbagai kiat dan kabar terupdate perihal internet disini mulai dari cara membuka situs yang diblokir, tips instal VPN dan lain-lain.

Tips Pengaturan Private DNS di Android 9 Pie Supaya Bisa Buka Web yang Diblokir

Sejak dipersembahkan bulan Agustus lalu, saat ini banyak vendor yang mulai menggunakan OS terkini Android 9 Pie ke telpon pintar besutannya. Android 9 Pie ialah versi terkini dari OS seluler paling populer di dunia. Dengan fitur AI, OS baru ini juga hadir dengan fitur-fitur menarik seperti baterai adaptif, navigasi berbasis gesture dan dark mode.

Samsung misalnya, sudah mengkonfirmasi bahwa flagship seri Galaxy S serta Galaxy Note terbaru bakal mendapatkan pembaruan Android Pie di awal 2019. Selain itu, sebagian ponsel dari seri Galaxy A terkini juga bisa menerima hal yang sama.

Sebagai penerus Android Oreo, Google sudah menanamkan beragam fitur menarik di versi terbaru Android 9 Pie ini, salah satu yang bakal dibahas kali ini yaitu Private DNS.

Seperti namanya private yang berarti pribadi, user dapat memakai sebuah custom DNS di Android sehingga saat mengakses dunia maya penyedia layanan tidak dapat mengintip DNS kalian karena telah terenkripsi. Simpelnya, saat Private DNS aktif secara otomatis web yang diblokir oleh operator seluler bisa dibuka tanpa perlu menerapkan VPN. Baca pula info seputar cara buka situs yang diblokir.

Untuk mengaktifkan Private DNS di Android 9 Pie caranya cukup mudah. Pertama-tama masuk ke menu Pengaturan lalu pilih menu Connections dan cari menu Private DNS. Ada 3 mode yang bisa dipilih, Off, Automatic serta hostname.

Pilih hostname serta masukkan konfigurasi berikut ini 1.1.1.1.cloudflare-dns.com lalu klik Simpan. Konfigursasi 1.1.1.1 tersebut dibuat oleh Cloudflare yang memang dapat diaplikasikan free oleh masyarakat luas. Untuk menentukan bahwa Private DNS yang dipasang tadi telah aktif atau belum, kalian dapat mengunjungi web berikut ini 1.1.1.1/help.

Seperti itulah metode mengaktifkan Private DNS di Android 9 Pie dengan bantuan custon DNS gratis yang dihasilkan oleh CloudFlare. Dengan metode ini, kalian bisa mengakses website atau aplikasi yang diblokir oleh operator tanpa sepatutnya install VPN.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE

XtGem Forum catalog